Kamis, 10 Juni 2010

Saya menyesal menulis buku “The GENIUS, Hacking Sang Pembobol Data”

Tidak dapat dipungkiri, seiring terbitnya buku ini sebulan yang lalu, telah banyak orang yang menjadi korban pembobolan data pribadi. Anda mungkin tidak menyadari sedang dimata-matai (Spy). Data-data dari external hard drive, Flash Disk, atau data yang disimpan sementara ketika diwarnet, dan lain sebagainya, tanpa sadar dibobol oleh seseorang.

Benar atau tidaknya keterkaitan buku ini didalam berbagai macam kasus yang terjadi baru-baru ini, seperti tersebarnya video-vidio pribadi para artis, mahasiswa dan masyarakat secara umum. Teknologi digital dewasa ini telah membawa begitu banyak perubahan dalam berbagai macam segi kehidupan manusia. Salah satunya adalah kemudahan dalam pembuatan video dokumentasi baik melalui camera digital ataupun perangkat yang dilengkapi pada handphone.


Saya telah mewawancarai beberapa teman yang sudah berkeluarga. Mereka tidak memungkiri bahwa pernah juga membuat video-vidio pribadi ketika melakukan hubungan suami-istri. Namun, sebagian dari mereka mengatakan hanya menyimpan video tersebut paling lama satu minggu, setelah itu langsung dihapus.

Hampir sebagian besar orang tidak menyadari, bahwa semua file-file video yang telah mereka hapus tersebut masih dapat diambil kembali oleh seseorang. Hal ini sangat memungkinkan terjadi ketika handphone berpindah tangan (dijual) atau kehilangan akibat pencurian. Tidak hanya dari handphone, dari perangkat penyimpanan data apapun, semua file masih dapat diambil kembali dengan menggunakan teknik khusus.

Memang benar, tidak banyak tool yang mampu merecovery file-file format video yang dibuat dengan kamera digital khususnya yang menggunakan handphone. Format file video yang menggunakan handphone sebagian besar berupa file format “.3GP”, “.AVI” dan “MP4”. Jenis media penyimpanannya pun sangat berpengaruh pada keberhasilan dalam mengambil kembali file-file yang telah dihapus dalam kondisi sempurna dan bagus. Media penyimpanan pada smart handphone umumnya telah menggunakan micro memory, yaitu micro SD yang berukuran kecil.

Didalam buku Hacking berjudul “The GENIUS, Hacking Sang Pembobol Data”, terdapat sebuah poin materi bahasan buku ini yang menarik, yaitu “Menguak kembali data pribadi, foto dan video yang telah dihapus atau diformat dari semua tipe memory handphone dan Kamera digital.


Sebelum menjadikannya sebagai materi buku, penulis telah mencoba berbagai macam tool recovery file. Namun setelah mencoba sekian banyak program, hanya terdapat dua program yang mampu mengambil kembali file format “.3GP” dari sebuah media penyimpanan data handphone. Dari dua program tersebut, maka dipilih satu program terbaik yang dapat mengambil kembali file video secara sempurna.

Program rahasia diatas disertakan didalam CD pendamping buku yang diberikan gratis untuk setiap pembelian buku. Kemampuan program ini luar biasa, dimana menggunakan dua teknik khusus dalam menguak kembali file-file video yang telah lama dihapus oleh pemiliknya.

Teknik pertama yaitu mengambil video yang baru dihapus dalam jangka waktu yang belum terlalu lama. Maksudnya adalah file video yang telah dihapus, namun file itu belum ditimpa oleh file lain diatasnya. Jadi jika dapat dilihat, pada permukaan platter penyimpanan data, bit untuk pengisian tempat data masih hanya terisi oleh data yang telah dihapus tersebut.

Teknik yang kedua adalah, mengambil video yang telah lama dihapus dan sebagian telah ditimpa oleh file yang baru. Jadi jika dapat dilihat, maka pada permukaan platter penyimpanan data, sebagian dari bit untuk mengisi data telah terisi data yang baru sehingga bercampur dengan data yang lama.

Dengan menggunakan teknik yang kedua tersebut, maka Anda dapat melakukan pengambilan kembali data dari media penyimpanan data hingga kapasitas diatas kapasitas media penyimpanan itu sendiri. Jadi maksudnya bila kita contohkan adalah seperti berikut, Anda dapat melakukan recovery hingga 1.5 GB file data dari media penyimpanan yang berkapasitas 1 GB. Inilah ke Geniusan program yang dibahas didalam buku Hacking berjudul “The GENIUS, Hacking Sang Pembobol Data”.

Untuk beberapa jenis smart handphone seperti Black Berry atau sejenis handphone Nexian, Vinera dan lainnya yang support plug and play dengan windows XP, maka anda dapat langsung menghubungkan perangkat handphone dengan kabel data ke laptop atau PC. Program rahasia yang digunakan didalam buku Hacking berjudul “The GENIUS, Hacking Sang Pembobol Data”, dapat langsung mendeteksi memory pada beberapa perangkat handphone diatas. Program ini sangat mudah dijalankan, apalagi dilengkapi dengan tutorial bergambar yang dijelaskan secara detail tiap tahapannya didalam buku, sehingga seorang pemula pun dapat dengan mudah mengikutinya.

Ibarat setan dan malaikat, maka materi buku ini juga membahas teknik untuk mengamankan. Setelah semua teknik-teknik “setan” dipraktekkan, maka terakhir teknik “malaikat” diajarkan juga untuk pengamanannya. Supaya Anda tidak masuk “neraka” alias menjadi korban, maka saya harapkan Anda tidak melewatkan untuk membaca buku ini. Walau bagaimana pun, buku ini sudah beredar dipasaran, jadi untuk keamanan data pribadi anda, maka jangan lewatkan untuk mempelajarinya.

Ini bukanlah sebuah PROMOSI. Saya selaku penulis merasa menyesal telah membuat buku ini. Anda dapat mengakses buku ini secara GRATIS dengan berkunjung ke Gramedia. Disana disediakan sebuah buku sampel yang sudah dibuka bungkusannya, anda dapat membaca dan mempelajarinya GRATIS. Anda hanya perlu beberapa menit untuk membacanya. Mudah-mudah dengan demikian, video-video dan foto pribadi Anda dapat tercegah dari pembobolan atau penyebaran oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Sekian dari penulis. Terimakasih…

3 komentar:

  1. Hehehe... abang ini g mau ngaku klo lagi Promo... maaf bang yach... Sukses deh bukunya...

    BalasHapus
  2. Cut Tari Gan, Unduh sekarang

    http://www.4shared.com/video/j2GrYGmi/Video_Mesum_Ariel-Cut_Tari3g2.htm

    Luna Maya

    http://www.ziddu.com/download/10132750/lunamaya_ariel_1.mp4.html

    BalasHapus
  3. Download Aura Kasih... mungkinkah Ariel, dan Aura kasih bercinta??? Download videonya...

    http://downloads.ziddu.com/downloadfile/10273332/aura_kasih_www.17tahun.us_sesi_foto.flv.html

    BalasHapus